lalu lintas

Rabu, 26 Desember 2012

beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengajarkan kepada anak usia dini


sebagai seorang calon guru paud maupun orang tua bagi anak-anak kita ada beberapa cara untuk mengajarkan kemampuan bahasa inggris untuk anak usia dini agar mempermudah anak dalam memeahami bahasa inggris di kehidupan mendatang, beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya :
Cara mengajarkan bahasa Inggris harus perlahan-lahan dan penuh kesabaran. Mulai dengan kalimat yang paling sederhana. Kalau kalimat panjang, umumnya si kecil belum menangkap secara jelas. Paling sepatah dua patah kata yang dimengerti. Yang paling ajaib dan cukup cepat prosesnya, dengan memutar VCD Children Songs, video atau dengan menggunakan flash card.
Pakailah metode sealamiah mengajar bicara bahasa Indonesia. Dengan menggunakan metode flash card dapat menambah vocab. Setiap hari 5 vocab selama 1 minggu, minggu berikutnya 5 vocab lagi, demikian seterusnya. Terus mengarang simple conversation, terdiri dari 3-4 kalimat sederhana, misalnya: what is your name? how old are you? what are you? where do you live?Meskipun kalau ditanya dia tidak jawab lengkap, tapi dia sudah mengerti kalau ditanya di atas jawabnya apa. Buku bahasa Inggris simple juga banyak membantu, kita baca biasa supaya dia pendengaran dia terbiasa dengan pronouncation. Dengan begitu di dalam otaknya sudah terbentuk neuro-pathway bahasa, yang nantinya pada usia sekolah bila dia mendapat grammar tidak terlalu susah dibandingkan anak yang tidak pernah mendengar foreign language sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar